Selasa, 19 Maret 2013

Pengertian 6 Rukun Iman

Setelah mengetahui semua rukun islam selanjutnya Kita juga harus mengetahui dan menjalankan semua rukun iman. Insya Allah pada postingan kali ini My Blog akan menjelaskan sekaligus tadarrusan tentang pengertian
rukun iman.
Ma'na rukun iman ialah yakin atau percaya pada semua yang wajib Kita imani. Percaya disini harus benar-benar percaya dan yakin seyakin-yakinnya. Jangan sampai iman Kita cuman setengah.
Rukun iman
Rukun iman terbagi 6 yaitu :
  1. Iman kepada Allah. Kita harus percaya dan yakin bahwa hanya Allah lah yang wajib Kita sembah, hanya Allah lah yang Maha segalanya, tidak ada yang tidak mungkin baginya.
  2. Iman kepada malaikatnya Allah. Kita harus percaya bahwa malaikat itu makhluknya Allah yang benar-benar ada. Malaikat yang wajib Kita ketahui ada 10 dan tugasnya pun berbeda. Untuk bahasan 10 malaikat yang wajib Kita ketahui My Blog akan jelaskan pada postingan berikutnya.
  3. Iman kepada Kitab-kitabnya Allah. Ada 4 Kitab yang diturunkan Allah yaiu : Kitab Taurat, Zabur, Injil dan Kitab suci Al-Qur'an.
  4. Iman kepada utusan Allah. Kita harus percaya bahwa ada utusan Allah yang diutus untuk mengajarkan dan menyebarkan Agama Allah yaitu Islam. Ada 25 Nabi dan Rossul yang wajib Kita ketahui. Untuk bahasan tentang 25 Nabi dan Rossul My Blog akan jelaskan pada postingan berikutnya.
  5. Iman kepada hari akhir atau hari kiamat. Kita harus percaya bahwa hari kiamat pasti akan terjadi. Untuk waktu kapan terjadinya hari kiamat Wallohu a'lam hanya Allah yang tahu. Jadi kalau ada yang meramalkan bahwa hari kiamat jatuh pada tanggal sekian tahun sekian itu semua bohong.
  6. Iman kepada takdir baik takdir baik atau pun takdir buruk.
Itulah tentang penjelasan rukun iman yang 6 mudah-mudahan bisa bermanfaat. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar